Cara Mudah Mematikan Auto Update Aplikasi Pada Android

Bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan fitur auto update aplikasi pada smartphone android? Auto Update pada dasarnya adalah fitur default yang telah aktif pada semua smartphone android, dimana fitur ini sudah menjadi fitur bawaan dari aplikasi Google Play Store yang mana dapat melakukan update aplikasi secara otomatis apabila versi terbaru dari aplikasi yang terpasang pada perangkat kita telah tersedia.

Bagi kebanyakan orang, Auto update memang sangat membatu karena fungsi utama dari update adalah untuk penambahan fitur dan memaksimalkan kinerja dari aplikasi android kita. Namun bagi sebagian orang, fitur auto update ini mungkin terasa mengganggu, disamping memakan kuota internet, fitur auto update juga mungkin memakan memory dan juga menghabiskan baterai. Oleh karena itu banyak orang yang juga ingin mematikan fitur auto update dari aplikasi google play store pada smartphone android mereka.

Dengan mematikan fitur auto update, kita yakin bahwasanya penggunaan memory android kita akan sedikit lebih hemat, baterai tidak cepat terkuras dan yang paling penting adalah menghemat kuota internet. seperti yang kita tau bahawasaanya aplikasi yang ada pada google play store memliki kapasitas atau ukuran yang bermacam-macam, dari yang terkecil berukuran antara 1mb sampai yang berukuran besar mencapai 2 Gb lebih. tentu saja hal ini akan membuat kuora internet kita langsung terkuras dalam sekejap.

Untuk menghindari terkurasnya kuota internet yang disesbabkan oleh fitur auto update, kita dapat melakukan perubahan pengaturan pada aplikasi Google play store dengan cara mematikan fitur auto Update atau merubahnya ke mode Wifi agar update hanya dilakukan ketika ketika terhubung ke jaringan wifi saja. lalu bagaimana cara menonaktifkan atau mematikan fitur auto update aplikasi pada samartphone android ? silahkan simak cara berikut.
Cara mematikan Fitur auto Update aplikasi pada android saliders

Cara Mematikan Fitur Auto-Update Aplikasi Pada Smartphone Android


  • Langkah pertama, sillahkan sobat Saliders buka aplikasi Google Play Store pada smartphone android milik Sobat Saliders.
  • Langkah Kedua, Silahkan buka menu Navigation Drawer pada aplikasi google Play Store dengan cara mengetuk icon 3 garis yang ada pada bagian pojok kiri atas.

Cara mematikan Fitur auto Update aplikasi pada android saliders

  • Langkah ke Tiga, silahkan ketuk pada bagian Settings, sehingga tampil halaman Setting dari aplikasi Google Play Store.

Cara mematikan Fitur auto Update aplikasi pada android saliders

  • Langkah ke Empat, Pada halaman Setting tersebut, silahkan pilih Auto-Update Apps sehingga muncul beberapa pilihan, diantaranya adalah : Do Not auto-update Apps, Auto-Update at anytime, Auto-Update Apps over Wi-fi Only.
  • Langkah ke Lima, untuk mematikan fitur auto Update, silahkan sobat saliders pilih Do Not Auto-Update Apps.

Cara mematikan Fitur auto Update aplikasi pada android saliders

  • Selesai.

Jika proses mematikan auto update aplikasi dari google play store telah berhasil, maka pada bagian settings akan terlihat bahwa fitur auto update telah dimatikan dengan terlihatnya tulisan Do Not Auto-Update Apps, seperti pada gambar dibawah ini.
Cara mematikan Fitur auto Update aplikasi pada android saliders

Selain dapat dinonaktifkan, aplikasi google play store juga dapat diatur agar fitur auto update hanya berjalan jika smartphone kita terhubung ke jaringan wifi saja. hal ini berguna agar update aplikasi tetap dilakukan namun hanya dengan jaringan wifi saja, sehingga update yang dilakukan tidak akan memakan paket data dari data selular smartphone kamu.

Cukup mudah bukan ? Begitulah cara mudah mematikan fitur auto update aplikasi pada smartphone android. Jika sobat Saliders punya pertanyaan mengenai tutorial Cara mudah mematikan fitur auto Update aplikasi pada Smartphone android, silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih san sampai jumpa pada posting selanjutnya.

0 Response to "Cara Mudah Mematikan Auto Update Aplikasi Pada Android"

1. Silahkan tinggalkan komentar yang sopan dan sesuai dengan pembahasan.
2. Jangan pernah meninggalkan komentar yang mengandung Link aktif.